Memilih lembaga privat terpercaya dengan harga terjangkau di tengah banyaknya penawaran dari lembaga pendidikan saat ini pasti membuat kita sebagai orang tua agak kesulitan untuk memilih lembaga privat mana yang tepat bagi anak-anak kita. Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan anak-anak kita ke lembaga tertentu, yuk ikuti beberapa tips berikut ini!

1.Carilah informasi ke beberapa tempat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebagai orang tua adalah mengumpulkan data dari beberapa lembaga bimbingan privat yang ada. Baik tentang lokasi, nomor kontak, sistem pembelajaran, hingga biayanya. Informasi ini bisa Anda dapatkan dari internet, sekolah, atau media massa. Jika Anda mendapatkan lewat media massa, brosur dan iklan, jangan lupa cek kembali kebenarannya lewat websitenya ya. Karena di era digital seperti ini, biasanya hampir semua perusahaan memiliki website sebagai pusat informasi.

2. Pastikan informasi yang didapat itu valid

Sebuah lembaga bimbingan belajar ataupun pivat yang legal akan mencantumkan lokasi ataupun nomor kontak yang jelas. Jika Anda berada dekat dengan lokasi kantor yang dicantumkan, tidak ada salahnya untuk mengecek langsung.

Kalaupun lembaga bimbingan privat hanya melayani online, usahakan untuk bertemu langsung sebelum memberikan keputusan. Nah, saat bertatap muka langsung inilah Anda bisa menggali informasi secara lebih mendalam tentang kualifikasi lembaga yang Anda cari.

3. Lihat reputasi lembaga

Lembaga bimbingan belajar yang berkualitas ditandai dengan reputasinya yang baik. Reputasi yang baik berhubungan dengan kualitas ataupun sistem pengajarannya. Reputasi ini bisa dilihat dari daftar lulusannya, besar kecilnya jumlah siswa yang pernah belajar di tempat itu, ataupun dengan membaca testimony atau review yang ada.

4. Perhatikan profil pengajar

Jika Anda mencari tempat les privat untuk mata pelajaran atau bidang tertentu perhatikan tenaga pengajar yang mereka miliki. Lembaga belajar privat yang berkualitas tentunya didukung oleh tenaga pengajar yang memenuhi kualifikasi dan lulusan perguruan tinggi yang kompeten.

5. Pilih paket yang dibutuhkan saja

Faktor lain yang juga tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah memilih paket privat yang memang benar-benar dibutuhkan putra-putri Anda. Jika anak Anda lemah dalam pelajaran Matematika atau Fisika maka sebaiknya pilihlah paket pelajaran tersebut. Kenapa anda harus memilih materi pelajaran lain yang mungkin tidak perlu yang malah akan membebani anak secara berlebihan?

Demikianlah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menemukan atau memilih lembaga les privat terpercaya tapi tetap terjangkau.

Apa Anda sudah menemukan solusi tepat belajar privat? Mari bergabung dengan kami di ESC Private. Lembaga privat terpercaya di Bandung dan Cimahi yang merupakan teman belajar bagi anak. Untuk informasi lebih lengkap, hubungi kami melalui whatsapp/sms/telepon di 0878-8800-7284/ 0811-1890-600.

sumber gambar: lesprivat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *