Banyak sekali anak-anak sekolah zaman ini belajar jika hanya ada ulangan atau ujian. Belajar sebaiknya dilakukan setiap hari, walaupun dengan waktu yang tidak lama misalnya 1 atau 2 jam dalam setiap harinya. Waktu yang paling tepat untuk belajar bias disesuaikan dengan mood dan toleransi tubuh kita masing-masing. Tidak harus setiap malam apalagi memaksakan system kebut malam saat keesokan harinya ada ujian. Hal terpenting adalah jangan terlalu memaksakan atau memporsir waktu belajar hingga larut malam karena biasanya hasilnya juga tidak akan bias maksimal. Disini penulis akan berikan beberapa Tips cara berhasil belajar dengan cara yang sederhana.

  • Belajarlah secara kelompok 

Cobalah untuk belajar secara kelompok bersama teman. Belajar kelompok merupakan salah satu belajar yang baik dan efektif. Dengan belajar kelompok kegiatan belajar akan menjadi sangat menyenangkan karena secara tidak langsung kita merasa ditemani. Belajar secara kelompok sebaiknya mengajak teman yang pandai dan rajin belajar agar bisa termotivasi dan semakin semangat untuk belajar.

  • Rajin membuat catatan

Setiap bab pelajaran selalu ada bagian-bagian yang penting. Nah bagian yang penting ini sebaiknya dibuat catatan di buku tersendiri. Dengan merangkum bahan atau materi pelajaran juga sangat berguna saat menghadapi ulangan/ujian.

  • Disiplin

Walaupun hanya 1-2 jam sehari tapi kalau di lakukan setiap hari pasti akan lebih baik dari pada belajar dalam waktu yang sangat lama pada waktu tertentu saja.

  • Bertanya bila belum paham

Biasanya saat guru selesai membahas satu mata pelajaran akan bertanya pada murid muridnya. Jangan ragu dan takut untuk bertanya kalau memang kurang paham atau kurang mengerti.

Itulah beberapa Tips cara berhasil belajar dengan cara yang sederhana untuk dapat anda coba dan semoga memberi manfaat yang banyak dan positif ketika sudah dilakukan di kemudian hari. Semoga Sukses dan Selalu Semangat !!!

 

Referensi: belajarpsikologi.com

3 thoughts on “SAYA BERHASIL BELAJAR DENGAN CARA SEDERHANA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *